Powered By Blogger

Mei 14, 2012

.






14 - 05 - 2012

Saya kira saya akan senang untuk menikmati secangkir teh hangat sore dengan suasana langit beranjak mendung dan angin yang berhembus kadang menciptakan pusaran – pusaran kecil bergerak menghamburkan sedikit pasir dan debu – debu di jalan depan rumah. Ah, lebih tepatnya jalan di bawah lokasi rumah saya.

Di samping ada istri,
Dan di sampingnya lagi adalah kelengangan saja. Oh, sebenarnya di long house sebelah juga ada beberapa bujang yang duduk – duduk, tanpa baju, sambil memainkan gitar mereka. Sepertinya baru saja datang dari kerja pengangkutan buah di lapangan. Tapi kesampingkan saja pemandangan itu. Anggap saja tidak ada, karena di cerita ini saya ingin mengatakan kelengangan saat saya duduk di beranda, dan di samping ada istri.

Duduk di beranda
Anak – anak yang bermain, ada ibu – ibu berkumpul, manusia yang lewat, di selatan ada lapangan sepakbola, memandang pemuda – pemuda bermain bola seperti memandang manusia yang menari dengan berlari dari kejauhan, lebih jauh lagi adalah hamparan sawit, sementara di Barat, di depan rumah kami adalah bukit dengan rumah satu – satu. Rumah kalangan elit perusahaan ini, menyendiri dan terasing dari keramaian pemukiman.
Di Utara masih memanjang perumahan, yang dari beranda kami hanya akan terlihat atap – atap yang lama, lembab karena cuaca basah.

Istri, dipangkuannya seorang gadis manis sejagat raya, anak saya...
Bilqis dengan gerak lincah manusia yang ranum usia. Belum genap 8 bulan, tapi mampu menghadirkan matahari, bulan, bintang lengkap dengan harmonisasi alamnya di pondok kecil kini. Begitu meriah.

Ini hanya suasana sore, bagian hari yang yang saya melewatinya dengan desiran angin semester pertama 2012. Masa yang menanti untuk beberapa kabar, kenaikan salary, grade, bahkan untuk beberapa rencana kecil saja.

......berkebun di belakang rumah, menjahit sepatu kerja, ngcat kamar mandi dan lain – lain.

Kegiatan sederhana untuk situasi yang tak perlu diperumit kan ?, kecuali saya mengaitkan dengan aktivias dunia maya, bahwa saya sepertinya tak terlalu intens lagi menggaulinya….

Selamat sore dach buat kalian yang kejerembab di postingan tak jelas ini ya

.

3 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Bang Hai


    Nge-BS setelah Nge-MPi :D

    BalasHapus
  2. Mampir lagi ah, pake akun lainnya. Akun sebelumnya (yg koment di atas itu), ga aktif lagi :D

    Belum ada tulisan terbarunya bang?

    BalasHapus
  3. :) Oh ya mba...ntar saya berkunjung

    Belum :), agak susah meluangkan waktu untuk menulis Mba:)

    Salam ya buat Qilla ama Mas Adit :)

    BalasHapus