Powered By Blogger

September 08, 2010

Ramadhan - Episode 7 ( Sunyi )

.


Seperti yang telah diprediksi, kamp menjadi sunyi. Lebih sunyi daripada hari – hari biasa yang memang sunyi. Suasana kepulangan terlihat begitu jelas di mata saya. Pulang. Bagi mereka yang masih menanamkan kata itu di kehidupan perantauan mereka masing – masing.
Seperti yang seharusnya saya prediksi pula tentang hati sendiri. Bahwa saya mulai mengalami kesepian. Meskipun di kamp sebenarnya masih ada komunitas pekerja muslim yang tidak juga pulang. Entah apakah mereka sudah melupakan kata pulang itu atau karena beberapa ketiadaan di ujung pertimbangan alasan, mengapa tak juga pulang. Pulang ke kampung halaman.

Ini adalah perkara hati yang memaknai episode. Di saat keramaian rencana, keramaian bahagia saat berpamitan, dan kursi serta meja – meja kerja yang kosong. Tersapu oleh pandang saya. Hari ini Edi sudah pulang, kemaren Lusi yang menyampaikan pamit sesaat, dan beberapa yang hari yang lalu Yudi dan Ahmad sudah lebih dulu melangkah. Kenyataan mereka hilang sesaat kini cukup membuat saya jadi cengeng.

Ahk, payah kali saya.

Saya merasa sunyi sekali dua hari ini


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar