Powered By Blogger

Oktober 23, 2009

Keponakan saya.........

Keponakan saya sudah bisa bernyanyi Burung Kakak Tua. Itu adalah laporan dari Kakak saya. Sementara keponakan yang satu ( anak adik saya ) sedang sakit. Bukan adik saya yang melaporkan, melainkan istrinya. Dan cukuplah ini menjadi kabar yang tidak baik juga buat saya. Karena yang saya tau keponakan tersebut baru saja terlahirkan dari rahim sang istri hampir 4 bulan yang lalu. Sekelebat bayang saya cepat memarahi adik saya, dan apa katanya : ” Wah, akan saya kasih marah si Ina " - ( sebutan untuk istrinya ).

Adik saya malah memberikan statement kemarahan pada sang istri karena telah berani melaporkan perihal sakitnya keponakan saya. Dan saya menjadi menarik kemarahan saya dan berusaha mencegah prahara di rumah tangga mereka. Adik saya bertempramen keras, dan bila sudah begini sepertinya saya sudah melakukan kesalahan dengan mencoba memasuki ranah urusan rumah tangga mereka ( meskipun dia adalah saudara saya ).
Saya jadi berpikir, sepertinya ada batasan – batasan untuk saya hanya bisa menempatkan posisi sebagai penonton saja. Cukup berbagi kabar. Mereka sudah dewasa.

Baiklah, ini menjadi pembelajaran untuk saya.



Mengenai keponakan saya yang tertua ( lebih 2 tahun dia ). Dipanggil Fatma, meskipun nama aslinya adalah Norliyana Sarah. Dia sudah menyanyikan Burung Kakak Tua di komunikasi malam tadi. Cukup menghibur untuk saya. Sebenarnya saya tidak yakin dia bernyanyi untuk saya, karena saya mendengar keponakan saya sibuk dengan tingkahnya dengan bernyanyi. Sepertinya dia punya dunia yang sendiri.

Tapi mendengar lagu itu ternyanyikan ( dengan logat cadel ), seperti ada deru embun yang menari. Saya terhinggap rasa sayang yang tulus dan sangat sulit untuk saya bahasakan.
Baiklah, untuk keponakan saya.

' Om sangat merindukan kalian...'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar