Powered By Blogger

Agustus 30, 2009

,...kalau puasa kan gak boleh marah ya Pa.... ?

"…kalau puasa kan gak boleh marah ya Pa……? "

Seandainya kalimat itu keluar dari mulut seorang anak kecil, seperti dalam sebuah iklan sebuah produk di Ramadhan tahun – tahun lalu, mungkin semua di dalam ruangan akan terenyuh. Dan, masing – masing akan instropeksi diri.

Hanya saja, sangat disayangkan - kalimat itu justru keluar dari mulut kawan saya. Dan kawan saya tersebut jelas tidak punya tampang kekanakan. Setidaknya tampang untuk orang bisa terenyuh. Yang ada malah kekurang ajarannya terlihat sangat.

Saya tidak berani menatap atasan saya saat di dalam ruangan itu. Yang saya mengerti sekali, beliau sempat memuntahkan sumpah – serapahnya kepada saya sebelum ia memutuskan juga menghadapkan seorang kawan saya di ruang kerjanya. Jadilah kami berdua seperti pesakitan yang menunggu vonis di pengadilan. Hingga kalimat itu keluar begitu saja dari kawan saya, yang membuat saya meringis.....akan ada pertumpahan darah dalam beberapa detik ke depan dari sekarang.

Seorang Ali bin Abi Thalib mengurungkan niatnya untuk membunuh seorang musuh yang sudah tak berdaya di hadapannya hanya karena menyadari bahwa tindakannya adalah penurutan akan hawa nafsu sesaat ketika wajahnya terludahi oleh sang musuh. Sayangnya atasan saya bukan seorang Ali. Dan saya juga yakin atasan saya tidak teringat dengan Ali saat ia mulai meminta saya keluar dari dia punya ruang, dan terlihat ia sudah mulai menempatkan posisi di chair Tiger T704 yang ia tempati.
Kawan saya ? ia sepertinya sudah menyadari bahwa angin kesejukan tidak berada di ruangan itu, dan ia sudah mulai salah tingkah.

Saya beringsut keluar, dan menanti.
2 Menit,
meledaklah bom ’ high explosive ’ dalam ruang itu. Caci – maki, sumpah serapah, dan bentakan yang memberantakkan. Di mana kawan saya ? sepertinya ia sudah ’ tewas ’ mengenaskan.

15 Menit
Pertempuran mulai mereda, mungkin sang jagoan sudah kehabisan amunisi ? atau sudah terlalu capai karena benar kata orang ’ puasa mah tidak boleh marah ? ’,
dan ’ orang ’ tersebut adalah teman saya sendiri.

16 Menit lewat sekian detik,
Benar saja, kawan saya keluar dengan ’ terluka parah ’.....

10:31 WITA
Yach, saya tak tau mesti menuliskan apa lagi atas kejadian ini pagi...he..he..he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar