Powered By Blogger

Juli 08, 2010

Comment dari Marlina Cing

Pendek namanya. Marlina ( nama Indonesia ). Beragama Budha.
Seorang dari etnis Tionghoa dan ia adalah sahabat saya. Dulu, saat masih di bangku sekolah, SMP yang bermetamorfosis menjadi SLTP dan SMU. Sempat juga merasakan duduk berdua berdampingan, karena pengaturan yang kurang ajar dari beberapa teman. Sehingga menyisakan bangku yang membuat saya dan dia tak punya pilihan. Terlambat.
Ia biasa dipanggil dengan sebutan Cing – Cing ( bagian dari nama tionghoa-nya ). Tapi itu saja, saya tak lagi mengenalnya. Dan seandainya saya menceritakan ia yang dulupun sepertinya tidak lagi mewakili diri dia sekarang ini. Ia, seperti kebanyakan teman dari etnis tionghoa lainnya – sudah membuka usaha sendiri dengan suaminya.

Marlina Cing, begitulah. Mengapa saya membuat tulisan dengan tokoh dia sekarang ini ?
Itu karena saya menemukan kalimat panjangnya dalam comment salah satu status saya di FB. Dan menjadi berarti bagi saya bila melihat inginnya saya akan support semacam ini…..

terkadang...
kita juga memerlukan permasalahan yang membuat kita semakin dewasa. Yang membuat kita belajar untuk memaafkan, belajar untuk mengerti tentang karakterisitik orang dan belajar untuk rendah hati dan sabar...

Dan terkadang kenyataan dan apa yang dikatakan ke orang itu benar adanya. Walaupun seringkali kita tidak mengkehendakinya.....

JANGAN MENGHINDARI permasalahan, karena tidak sampai disini saja kita menghadapi permasalahan. Berikutnya juga akan sama.....entah di keluarga, teman,pekerjaan dan percintaan....dan memang terkadang apa yang kita lakukan benar dianggap salah karena keegoisan orang yang tak mau belajar memahami dan itu adalah wajar...karena mereka belum menjadi sosok yang rendah hati karena tidak mengerti APA YANG AKAN KITA BAWA SETELAH KITA MENINGGAL NANTI ???...APAKAH KEMARAHAN ? KEEGOISAN ? KESERAKAHAN ? KEBENCIAN ? IRI HATI ?...CINTA KASIH ? SIMPATI ?
.
BUKAN SEMUANYA....KITA HANYA MEMBAWA HASIL PERBUATAN KITA......so....TETAPLAH SEMANGAT MELAKUKAN HAL- HAL YANG BAIK YANG DIAJARKAN OLEH AGAMA...MASALAH SALAH DAN BENAR ..BIAR WAKTU DAN AJAL YANG MENJAWAB...HEHEHEHE^^"

Meskipun tidak terlalu sependapat dengan beberapa kata dalam kalimat akhirnya, - hal biasa yang kami lakukan dulu, berdebat dan berargumen pendapat – bagaimanapun, ini adalah sebuah a reminder untuk saya. Dan saya sangat berterima kasih padanya. Pada Marlina Cing yang sesungguhnya hampir mencapai satu windu saya tak melihat fisiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar